Batu Cincin

Menu

Batu Biduri Bulan

[edit lirik]
Di India, moonstones atau biduri bulan dianggap sabagai batu suci sekaligus melambangkan kebijaksanaan. Bias cahaya dengan kilau warna biru pucat dengan latar belakang hampir transparan membuat batu ini terlihat sangat indah dan mempesona. Aura mistis pada batu biduri bulan sudah dikenal sejak zaman kekaisaran Romawi dan telah digunakan sebagai perhiasan secara khusus selama dua ribu tahun.
Keindahan pada batu ini dinilai oleh para ahli seni sebagai batu permata yang ideal untuk perhiasan beraura feminim dan di Eropa batu ini sudah dikenal sejak abad ke-19 dan merupakan perhiasan populer pada periode Art Nouveau serta banyak menghiasi sejumlah besar hasil karya seni pada masa itu.
Orang-orang eropa kala itu menyakini sebagai batu kedamaian dalam cinta dan bisa mengobati kesulitan tidur (insomnia) ada juga yang mengatakan sebagai ‘Batu Mimpi’ karena dipercaya mengenakan batu ini saat tidur akan selalu mengalami mimpi-mimpi yang indah. Struktur kimia pada batu biduri bulan terdiri dari potassium alumunium silicate dengan rumus kimia (Na, K) AlSi 3 O 8. Batu ini memiliki tingkat kekerasan 6-6.5 pada skala mohs atau masuk pada kategori batu mulia sedang.